Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Sambut Rombongan Kelab Bacelor Pendidikan Bahasa Melayu dengan Kepujian (BPBMdK) Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia

[Padang] Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah menyambut rombongan Kelab Bacelor Pendidikan Bahasa Melayu dengan KePujian (BPBMdK) Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia pada Senin, 30 September 2024.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan akademik mahasiswa Universiti Putra Malaysia di Universitas Negeri Padang hingga 11 Oktober mendatang. Prof. Dr. Ermanto, S.S., M.Hum, selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terus menjalin persahabatan secara internasional antar dua Universitas, “Saya harap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan antar mahasiswa, sehingga dapat saling bertukar informasi, pengetahuan dan perkembangan dunia kependidikan secara internasional,” ujarnya pada pembukaan kegiatan pagi (30/9).

Lebih lanjut, Dr. Halis Azhan Mohd. Hanafiah, selaku dosen pendamping Kelab Bacelor Pendidikan Bahasa Melayu dengan Kepujian (BPBMdK) Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia mengungkapkan harapannya agar persahabatan yang sudah terjalin ini agar dapat terus terjalin, “Saya harap melalui kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa kami melalui program2 yang telah direncanakan selama dua minggu ini. Para Mahasiswa yang hadir pada hari ini merupakan pelajar program Bahasa Melayu yang memiliki kompetensi sebagai pengajar bahasa Melayu. Seorang pengajar bahasa Melayu yang baik adalah yang dapat memahami susur galur (re: asal-usul) dari Bahasa Melayu itu sendiri,” ujarnya.

Selain melaksanakan kuliah umum, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan menonton bersama dan pembacaan puisi oleh juara Peksiminas XVII 2024 di Teater Tertutup Mursal Esten Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. (HYS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *