Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS UNP Selenggarakan Forum Diskusi Ilmiah Bersama Kelab Bacelor Pendidikan Bahasa Melayu dengan Kepujian Fakulti Pendidikan Universiti Putra Malaysia

[Padang] Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah sukses menggelar diskusi ilmiah kerjasama Indonesia-Malaysia bersama mahasiswa program sarjana Pendidikan Bahasa Melayu dengan Kepujian (BPBMdK) Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia pada Senin (30/9) pagi.

Adapun kegiatan ini terdiri atas dua panel dengan empat pembicara sebagai perwakilan dari masing-masing universitas. Pada panel pertama, diskusi ilmiah yang bertajuk Kembara Menjejak Hamka materi disampaikan oleh Prof. Dr. Hasanuddin WS, M.Hum. sebagai pemateri dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang bersama dengan Dr. Shamsudin Othman sebagai pemateri dari Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia.

Pada panel kedua yang bertajuk penulisan kreatif bagi mahasiswa, materi disampaikan oleh Prof. Dr. Harris Effendi Thahar, M.Pd., sebagai pemateri dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang bersama dengan Dr. Halis Azhan Mohd. Hanafiah, sebagai pemateri dari Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia.

Kegiatan diskusi ilmiah ini merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan akademik mahasiswa Universiti Putra Malaysia di Universitas Negeri Padang hingga 11 Oktober mendatang. (HYS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *